Saturday 13 September 2014

Badminton

Badminton dapat menurunkan berat badan dengan cepat,


Orang Indonesia dan Asia umumnya, menyukai permainan bulutangkis atau badminton dan sudah menjadi kebiasaan olahraga yang merakyat. ternyata olahraga ini memang layak untuk dimainkan dan percaya atau tidak olahraga ini lebih unggul ketimbang tenis. bulutangkis adalah olahraga raket yang biasanya dilakukan di dalam atau luar ruangan. berlatih atau bermain bulutangkis bisa menjadi bentuk latihan aerobik yang membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina. danmemiliki cara pembakaran lemak yang cepat bila perminan seimbang. orang bermain bulutangkis bisa bermacam-macam, baik hanya untuk olahraga rutin atau bahkan untuk kompetisi. manfaat bermain badminton adalah,

- Membakar banyak kalori
Jumlah kalori yang terbakar selama bermain bulutangkis tergantung pada intensitas bermain. dengan pola bermain biasa rata-rata pemain dengan berat badan enam puluh kilo gram dapat membakar kalori sekitar dua ratus tujuh puluh dua kalori perjam. namun untuk sebuah kompetisi bulutangkis, pemain bisa membakar sekitar lima ratus kalori dalam satu jam.

Pembakaran kalori dari bermain bulutangkis juga dipengaruhi oleh berat badan para pemainnya. sebagai contoh, orang dengan berat badan sembilan puluh kilo gram bisa membakar lima ratus empat puluh empat kalori dalam satu jam bermain bulutangkis. sedangkan orang dengan berat badan lima puluh lima kilo gram membakar tiga ratus tujuh puluh tiga kalori dengan durasi yang sama.

- Memberi manfaat kardio yang besar
Bermain bulutangkis merupakan latihan yang memberi manfaat kardio yang lebih besar dibandingkan squash (sejenis olahraga raket) dan tenis.

- Melatih kekuatan kaki
Bulutangkis merupakan olahraga yang dapat melatih kekuatan kaki. lima belas persen dari gerakan bulutangkis adalah gerakan cepat, seperti melompat, menekuk lutut dan berlari.

Kesimpulannya olahraga badminton dapat membantu menurunkanberat badan dengan cepat apa bila permainan seimbang

No comments:

Post a Comment