Saturday 13 September 2014

Berat badan ideal

Berat badan ideal adalah berat badan proposional antara berat dan tinggi badan, berat badan ideal bukan satu-satunya patokan melainkan hidup sehat dengan memiliki tinggi dan berat badan seimbang. lawannya berat adalah ringan, memiliki berat yang berlebih dari proporsi tinggi menjadikan tidak seimbang begitupun sebaliknya ringan yang tidak seimbang membuat penampilan tidak enak dipandang mata, coba bayangkan kalau memiliki tinggi badan dua setengah meter dengan berat hanya empat puluh kilogram rambut gondrong pula kalau diterpa angin seperti apa rasanya hahaha....  orang yang punya berat badan kurang dari normal juga sama pusingnya dengan mereka yang memiliki berat badan yang berlebih. keberatan badan akan kesulitan untuk mengurangi beratnya dan takut akan segala akibatnya, sementara kerempeng juga pusing karena sulit sekali untuk menambah berat badan walaupun sudah makan sebanyak-banyaknya setiap hari, sepertinya tidak ada sedikitpun dari makanan itu yang “menjadi daging”.

 

Nah itulah kelebihan dan kekurangan yang di alami oleh manusia , tetapi bagi orang yang sudah memiliki tubuh ideal bersyukurlah dan berusahalah untuk selalu menjaga agar tetap tampil menawan, sebab apabila tubuh indah yang di miliki sudah mengembang akan sulit untuk mengembalikannya apa bila tidak di imbangi dengan keinginan kuat untuk kembali ke keadaan sebelumnya. mitos yang menyesatkan adalah ketika penampilan gemuk atau gendut pertanda hidup makmur sudah berlalu, banyak Bos besar yang memiliki penampilan tidak layaknya sebagai seorang "bos". karena bos tidak harus menampakkan diri dari penampilan perut besarnya melainkan jiwa dan cara berfikirnya yang besar. dalam beberapa kesempatan saya ingin menuliskan betapa banyaknya manfaat memiliki badan ideal dengan  tubuh yang sehat. sehat itu mahal dan sehat itu tidak bisa selalu dibeli dengan uang, banyak orang yang memiliki banyak uang atau harta kekayaan yang ternyata tidak sehat, entah jasmaninya maupun rohaninya.

 

Kesehatan jasmani dan rohani adalah hal utama dalam kehidupan manusia, dengan memiliki kesehatan jiwa atau rohani manusia merasa dan ingin selalu berbuat untuk kebaikan terhadap alam dan sesamanya. kadang kala manusia hanya fokus terhadap keindahan fisik dan lupa akan kesehatan rohaninya sehingga seringkali menganiaya diri tanpa ia sadari. mengaya diri di sini adalah ketika seseorang sedang dalam puncak karir atau popularitas yang membuatnya tidak menyadari akan pentingnya menjaga lisan untuk tidak menebarkan kebencian dan permusuhan serta terbawa dalam eforia sesaat. setiap manusia memiliki potensi diri untuk menebarkan kebaikan yang selaras maka apabila satu orang memberikan motivasi kepada satu orang yang lain dan sejalan dengan perilakunya ada berapa banyak orang didunia ini yang ingin memiliki hidup yang lebih baik dari masa sebelumnya. pertambahan usia manusia tentu memiliki perimbangan, kesehatan jasmani yang mulai menurun membuatnya ia harus segera menyadari akan pentingnya hidup sehat dengan pemikiran yang positif. maka marilah selagi kita masih diberi waktu, tanamkanlah perbuatan dan perilaku yang baik walau hanya setitik yang bisa di contoh oleh banyak orang termasuk saling mengingatkan dalam kebaikan.

 

Kesimpulannya adalah memiliki penampilan gemuk membuat tubuh menjadi rentan terhadap berbagai penyakit termasuk penyakit serangan jantung, darah tinggi, stroke dan lain-lain. maka lebih baik merubah gaya hidup sehat dengan pola makan yang teratur untuk menjadi langsing dan sehat sebelum sakit dari pada pergi berobat guna menyembuhkan penyakit untuk sekedar bisa berdiri atau berjalan. maka mulailah dari sekarang untuk memiliki berat badan ideal agar kehidupan menjadi menyenangkan.

Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment