Saturday 13 September 2014

Buah untuk diet



Berat badan yang tidak seimbang selalu membayangi pikiran orang-orang yang menginginkan memiliki tubuh ideal dan ingin tampil percaya diri, pembahasan mengenai hal ini memang tidak ada habisnya namun hanya sebatas membahas tanpa adanya kemauan keras untuk melakukan perubahan gaya hidup serta pola makan yang teratur dan seimbang hanya akan membuat pembahasan yang satu ini sekedar sebuah keinginan tanpa ada realisasi dalam menerima hasil yang nyata ibarat sebuah mimpi. siapapun yang memiliki berat tubuh berlebih boleh memiliki keinginan untuk tampil langsing asal mengikuti cara cepat menurunkan berat badan yang banyak kita temukan pada artikel yang membahas hal ini. demikian juga kali ini kita membahas dari segi buah-buahan yang baik untuk diet dan menghasilkan perubahan terhadap penurunan berat badan. 

Buah adalah jenis makanan yang rendah kalori dan rendah lemak tetapi memiliki kandunngan serat yang tinggi sehingga buah sangat baik untuk dijadikan salah satu alternatif dalam menjalani diet sehat dan alamiah. memang tidak semua buah memiliki kandungan yang sama, beberapa buah memliki kandungan serat yang lebih baik sehingga sangat baik juga untuk membantu menurunkan berat badan, buah yang memiliki kelebihan untuk membantu menurunkan berat badan diantaranya;

Nanas
Nanas adalah buah yang bebas kolesterol dan lemak, nanas juga kaya akan vitamin serat, antioksidan mineral dan nutrisi penting lainnya. nanas sangat baik untuk program diet karena buah nanas mengandung delapan puluh lima perser air yang membuat perut tetap kenyang dalam waktu lama sehingga akan mengurangi keinginan untuk makan.

Semangka
Semangka adalah buah yang bebas lemak sepertihalnya nanas yang sebagian besar kandungan airnya yang kaya akan vitamin A dan C. peranan vitamin A dan C dalam tubuh adalah untuk mengurangi tekanan darah serta memompa energi dalam tubuh. semangka juga akan membuat perut kenyang untuk waktu lama karena kandungan airnya yang banyak.

Pisang
Buah pisang kaya akan pati yang bisa larut sehingga akan mempercepat proses pembakaran lemak. pisang juga membuat perut kenyang untuk waktu lama, maka rajin-rajinlah mengkonsumsi pisang yang dikombinasikan dengan air putih karena akan membuat rasa kenyang lebih lama.

Apel
Buah apel adalah buah yang kaya akan serat, buat apel memiliki rasa yang manis sehingga akan mengurangi rasa ingin makan cemilan seperti permen dan makanan kecil lainnya. apel juga dapat membersihkan sistim di dalam tubuh sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.

Jeruk
Jeruk memiliki banyak kandungan air dan salah satu sumber energi yang baik serta membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Kiwi
Kiwi adalah sumber vitamin C yang baik dan memiliki kandungan serat yang tinggi sehingga membantu mengurangi nafsu makan. selain baik untuk program diet, buah kiwi juga baik untuk pencernaan.

Lemon
Salah satu cara memanfaatkan buah lemon untuk membantu menurunkan berat badan adalah dengan memerasnya, kemudian mencampur dengan air hangat serta menambahkan sedikit madu. minuman ini selain nikmat rasanya juga merupakan cara terbaik untuk menurunkan berat badan berlebih dan membantu sistem metabolisme tubuh.

Stroberi / Strawberry
Jenis berry seperti stroberi, blueberry dan raspberry sangat baik dalam membantu metabolisme tubuh. jenis buah-buahan ini bisa menetralkan racun dan materi lain yang tak dapat dicerna tubuh. buah berry juga membantu mengurangi kolesterol jahat yang akan membantu menurunkan berat badan.

Buah-buahan kering
Buah-buahan kering seperti kurma, plum dan kismis adalah jenis buah kering yang bisa ditambahkan kedalam menu diet, seperti buah segar buah kering ini juga efektif dalam mengurangi kolesterol dan membakar lemak berlebih. maka jangan lupa untuk memasukkan kedalam menu diet dengan buah-buahan kering ini.

Itulah salah satu cara melakukan diet sehat untuk tampil ideal dan percaya diri, selamat mencoba semoga berhasil ikuti terus dan share artikel ini ke orang dekat yang anda sayangi agar lebih banyak lagi yang mendapatkan manfaatnya.

Salam,

No comments:

Post a Comment