Sunday 14 September 2014

Diet sehat menurunkan berat badan



Diet sehat menurunkan berat badan


Diet sehat adalah salah satu cara dalam program menurunkan berat badan yang alami dan sehat sehingga tubuh tetap dalam kondisi prima walaupun sedang melakukan diet. cara menurunkan berat badan yang benar adalah dengan melakukan aktivitas secara fisik dengan disertai mengkonsumsi makanan sehat, dengan berat badan yang proporsional maka badan atau tubuh akan prima dan terhindar dari berbagai penyakit serta memiliki penampilan tubuh yang bagus. penampilan tubuh yang bagus akan mempengaruhi rasa percaya diri dalam kehidupan sehari-hari. lalu bagaimana mengawali diet sehat untuk menurunkanberat badan, yang pertama awali dengan niat kuat dan lakukan sekarang juga jangan ditunda-tunda karena semakin menunda akan semakin malas untuk memulainya. yang pada akhirnya kalau tidak dimulai akan batal atau gagal niat kita, maka semakin cepat dilakukan akan semakin cepat juga hasil yang didapatkan. tentukan tujuan saat akan memulai program diet dengan jelas sehingga akan jelas arahnya dan mudah mencapainya serta memotivasi dengan banyak tulisan yang dipasang atau digantung di setiap pintu dalam ruangan atau dalam kamar tidur. sugestikan kedalam alam bawah sadar dengan tujuan diet sehat yang ingin dicapai. tubuh memerlukan kalori 1200 sampai 1500 perhari agar badan tetap sehat, mengurangi kalori sampai tersisa 600 sampai 800 akan memperlambat sistim metabolisme tubuh, jika metabolisme jalannya melambat maka lemak akan menumpuk di badan sehingga badan akan semakin besar sehingga bukannya langsing malah kebalikannya dan mungkin justru penyakit yang hinggap.
segerakan makan pagi, jangan menghindari makan pagi, orang yang sukses menurunkan berat badannya adalah orang yang selalu makan pagi sebelum jam delapan pagi agar sistim pembakarannya diawali lebih cepat. menu sarapan yang mengandung kalori 300 hingga 500 setiap pagi, namun bukan hanya makanan yang berlemak tinggi, dua potong roti gandum bakar ditambah dengan satu butir telur atau 100 gram nasi dengan satu potong ikan ditambah semangkuk sayur. biasakan mengunyah makanan minimal 33 kali agar makanan lebih gampang diolah sehingga perutpuan akan terasa kenyang. menurunkan berat badan bisa juga dengan banyak minum air putih, dehidrasi dapat menggangu sistim metabolisme tubuh, bila rajinmeminum air putih sekurang-kurangnya delapan atau sepuluh gelas sehari tanpa dietpun dalam waktu duabelas bulan berat badan akan turun kisaran dua setengah kilogram.
olahraga selama satu sampai satu setengah jam dalam tiga atau empat kali dalam satu minggu harus dikerjakan termasuk aerobik maupun joging dan jalan kaki untuk masing-masing selama kurang lebih tiga menit, cukup efisien membakar lemak dalam tubuh. atau mengelilingi rumah atau ruang didalam kantor setiap lima menit selama satu jam bisa membakar kalori 200 sampai 300
 serat juga memiliki peran yang besar dalam hal mengurangi lemak dalam tubuh, semakin banyak serat yang masuk dalam tubuh akan semakin volume fese akan semakin cepat membesar karena serat berbentuk menyerap air, orang dewasa membutuhkan duapuluh satu gran serat perhari. bila biasa mengkonsumsi buah dan sayur tambah porsinya menjadi lima mangkuk perhari yang terbagi dalam lima kali makan. akan mudah terasa lapar apabila hanya mengkonsumsi buah dan sayur, masukkan lima belas sampai duapuluh persen protein setiap menu untuk menambah metabolisme karena sistim pencernaan memerlukan daya untuk melakukan sistim metabolisme.

demikianlah tips diet sehat untuk menurunkan berat badan semoga menambah wawasan bagi yang ingin mengurangi berat badan agar tetap fit, dan jauh dari penyakit. salam,


No comments:

Post a Comment