Saturday 13 September 2014

Manfaat lari pagi



Memilih latihan olahraga di gym  dengan peralatan yang lengkap memang sangat menyenangkan, namun harus siap mengeluarkan banyak uang dibandingkan dengan olahraga dengan cara lari pagi. untuk memiliki badan ideal dan tubuh yang indah tidak harus banyak keluar uang dengan selalu ngegym namun bisa dengan lari pagi dengan mengelilingi stadion sopak bola misalnya. lari pagi mempercepat keluarnya keringat dari pori-pori kita dan terkena sinar matahari membuat tubuh kita menjadi lebih sehat. lari pagi juga bermanfaat untuk otot kaki dan cepat upaya pembakaran kalori dalam tubuh serta memperbaiki mood atau mengurangi stres setelah seharian fokus dimeja kerja. aktivitas lari juga bisa mengurangi resiko serangan jantung dan stroke. 



 Lalu bagaimana menurunkan berat badan dengan maksimal ini? beberapa tips dibawah dapat dijadikan referensi bagi yang ingin memiliki tubuh tampak indah dan sehat.

Asupan makanan yang tepat dapat membuat tubuh menjadi langsing asal memperhatikan cara mengkonsumsi makanan seperti sayur, buah segar, biji-bijian, karbohidrat serta protein nabati. Membuat jadwal secara rutin setiap minggunya dengan target waktu yang akan dicapai, berlari selama tiga puluh menit dengan jarak dua kilo meter setiap hari akan ada perubahan setelah dilakukan rutin selama enam bulan, dengan menambah waktu berlari menjadi dua kali lipatnya akan semakin mempercepat mendapatkan tubuh ideal dan bugar serta merampingkan lemak yang hinggap di perut. agar lebih efektif dalam menjalankan jadwal dianjurkan dengan menggunakan kalender dengan cara memberi lingkaran pada setiap tanggal dimana latihan telah di lalui dengan sukses, disiplin dalam menjalankan program lari pagi akan mendapat hasil yang sesuai, mungkin ada saatnya lelah dan malas melakukannya namun jangan sampai berkelanjutan yang tentunya akan merusak apa yang telah kita rencanakan sehingga program yang sudah kita buat menjadi berantakan. fokuskan perhatian hanya untuk mendapatkan tubuh ideal jangan tergoda oleh apapun yang bisa membuat lupa program awal. dengan menambah beban saat lari juga akan menjadikan tubuh kita cepat ramping seperti apa yang kita perkirakan, misalnya dengan membawa beban seberat dua kilo gram dan menambah jarak menjadi dua kali lipat jarak sebelumnya dalam area yang sama pembakaran kalori dalam tubuh akan meningkat

Mungkin biasanya hanya berlari atau berjalan di sekitaran rumah dengan permukaan jalan yang lurus dan datar. selanjutnya dapat mengganti medan areanya yang lebih menantang, seperti jalanan menanjak atau berlari hingga ke jalan yang berliku dan berbatu.
Membuat program berlari ini menjadi kegiatan yang menyenangkan. jangan malah pusing atau stres untuk menghadapi latihan tersebut. Apa pun yang di lakukan, dengan suasana hati yang senang akan membuat diri lebih baik. menikmati berlari dapat menghibur diri dan menenangkan pikiran.

No comments:

Post a Comment