Monday 15 September 2014

Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan
Memiliki bentuk tubuh yang indah menjadi impian setiap manusia yang normal, karena dengan memiliki bentuk tubuh yang indah akan menjadikan pemiliknya memiliki rasa percaya diri, maka tidak heran kalau banyak yang berusaha mati-matian untuk memiliki berat badan ideal serta bentuk tubuh yang indah dengan cara mengkonsumsi obat-obatan, sedot lemak bahkan dengan berbagai cara. ada banyak macam cara yang bisa dilakukan untuk memenuhi keinginan memiliki bentuk tubuh indah tanpa harus mengkonsumsi obat-obatan, saya menyarankan untuk membulatkan tekat terlebih dulu dalam memulai usaha menjadikan tubuh indah ini. rencanakan dulu metode apa yang ingin diambil atau dijalani. catat dalam buku dan lakukan dari yang termudah agar tidak kaget ketika sedang menjalani proses, kesungguhan dan kesiapan mental menjadi hal utama dalam menjalankan program ini, karena dengan kesungguhan apa yang sudah direncanakan bisa terwujud dan jangan lupa untuk menjaganya setelah mendapat hasil yang diinginkan. beberapa cara dibawah ini bisa kita coba, pilih salah satu yang menurut anda cocok dan ringan.

1. Diet ringan
2. Konsumsi banyak air putih
3. Kurangi porsi makan
4. Olahraga ringan
5. Perbanyak aktivitas
6. Lari pagi secara rutin
7. Lari
8. Jalan santai
9. Olahraga berat
10. Jauhi minuman beralkohol
11. Yoga
12. Diet ketat

Nah kali ini saya coba salah satu tips diatas yang berkaitan dengan diet ringan. diet ringan yang saya maksud adalah secara umum kita boleh makan apa saja namun kita kurangi porsinya, kalau biasanya kita makan sehari tiga kali tiga piring penuh mulai saat ini kita kurangi dengan makan tiga kali yang porsinya kita kurangi minimal menjadi tiga perempat, biarkan perubahan ini menjadi kebiasaan dulu dan kurangi lagi menjadi setengah dan seterusnya. setelah sedikit demi sedikit kebiasaan baru menjadi sesuatu yang biasa diet ringan ini bisa kita tingkatkan lagi dengan mengurangi volumenya dari makan tiga kali sehari menjadi hanya dua kali.

Selanjutnya perbanyak minum air putih dan biasakan dengan mengkonsumsi buah serta suplemen agar tubuh kita tetap sehat bertenaga walaupun sedang melakukan diet. biasanya kesulitan menjalankan diet ini adalah ketika kita tidak bisa mengatur ritme makan karena memiliki kebiasaan yang sulit dirubah terutama ngemil. kegiatan ngemil tidak harus dihilangkan dengan begitu saja silahkan saja mengemil tetapi cemilannya yang diganti kalau biasanya ngemil gorengan coba rubah kebiasaan gorengan menjadi buah yang anda sukai.

Merubah pola hidup tidak mudah namun tanpa adanya usaha yang sungguh-sungguh akan membuat hari-hari kita akan tetap monoton bahkan keadaan tubuh kita tanpa kita sadari semakin membengkak dan baru terjadi penyesalan ketika aktivitas sehari-hari agak terganggu dan terasa berat, 

Itulah salah satu cara menurunkan berat badan secara alami dan menjadikan tubuh indah dan sehat. silahkan ikuti terus dengan membaca artikel selanjutnya, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment