Monday 29 September 2014

Cara menguruskan badan

Cara menguruskan badan
Salah satu cara untuk menguruskan badan dengan cepat dan alami dapat di awali dengan kebiasaan minum teh tanpa tambahan pemanis, sebut saja teh hijau yang mempunyai khasiat dalam menurunkan resiko penyakit jantung, kolesterol, kanker dan mampu membakar lemak. membiasakan diri naik tangga demi meningkatkan denyut jantung dan membakar lebih banyak kalori, memperbanyak minum air putih setiap hari akan membantu membersihkan toksin dalam tubuh melalui keringat yang keluar. membiasakan makan dengan porsi yang sedikit dari kebiasaan sebelumnya, dan mulai merubah pola makan dari makan tiga kali sehari dengan porsi besar akan lebih baik membiasakan diri dengan makan lima kali atau enam kali sehari dengan porsi kecil cara yang satu ini juga efektif untuk menguruskan badan.

Aktifitas diluar rumah seperti olahraga, bersih-bersih halaman atau hal-hal yang menyenangkan seperti jalan cepat, bersepeda atau bahkan naik gunung bisa membakar kalori. usahakan untuk menghindari selalu melihat makanan yang tersisa dan ingin menghabiskannya karena mahal atau sayang jika dibuang. lebih baik membagikan makanan yang masih bersih kepada orang lain seperti saudara dekat maupun tetangga sekitar yang membutuhkan.

Membiasakan makan dengan menggunakan piring kecil guna membatasi diri dari keinginan makan yang selalu kurang.

Jangan makan sambil menonton sinetron dll. karena apabila terfokus pada tontonan akan membuat kita lupa dalam mengontrol makanan yang masuk kedalam perut kita

Hindari stres, karena stres akan mengacaukan sistim hormon dalam tubuh yang mengakibatkan nafsu makan bertambah, jangan pertaruhkan usaha anda untuk menguruskan badan dengan perasaan sesaat yang mentesatkan.

No comments:

Post a Comment