Saturday 13 September 2014

Gaya hidup sehat

Gaya hidup dan cara berfikir sehat mampu menjadikan daya pikir seseorang menjadi kuat, walau usia telah mendekati akhir. sebagaimana kita ketahui tidak ada yang mengetahui kapan akhir dari usia kita. tapi kalau usia sudah mencapai diatas kepala enam sadar ataupun tidak pasti sudah mendekati karena kekuatan dan kemampuan sudah sangat berbeda dari tigapuluh tahun yang lalu. gaya hidup sehat selagi muda akan meninggalkan manfaat yang baik walaupun usia telah mencapai tiga perempat abad. lalu bagaimana gaya hidup sehat yang saya maksud?


Salah satunya berpikir positif dan selalu berprasangka baik. menjaga lisan dari ucapan yang tidak baik makan teratur kalau kakek saya bilang makan setelah lapar dan berhenti sebelum kenyang. menghindari makanan berlemak tinggi, tidur berlebihan. melakukan olahraga rutin dan menjauhkan diri dari nikotin dan alkohol. lalu makanan apa saja yang disarankan untuk dikonsumsi? mari kita uraikan beberapa makanan yang baik untuk tubuh kita,

Apel, apel memiliki serat yang gampang diolah untuk menghancurkan kolesterol dan sumber vitamin C karena memiliki kandungan quecertin, plavanoid yang dapat menghindarkan dari penyakit kanker.

Kacang Almond, kacang almond juga kaya akan serat serta protein, baik untuk sumber zat besi, magnesium dan vitamin E. mengkonsumsi kacang almondmentah ataupun yang telah diproses akan memperoleh hasil yang baik.

Bluberry, bluberry kaya akan serat, vitamin C dan antioksidan, jenis berry yang lain dapat dijadikan pilihan yang sama baiknya bila dimakan saat masih segar akan baik untuk kesehatan.

Bayam, ingat film kartun Popeye, yang menjadi kuat setelah minum "ramuan" bayam. bayam bermanfaat untuk rambut serta kulit karena mengandung zat besi, magnesium, vitamin A dan C.

Kacang merah, kacang merah mempunyai kandungan serat, protein, zat besi, fosfor, magnesium tinggi serta beberapa vitamin dan mineral.

Brokoli, brokoli adalah sumber kalsium, potassium dan vitamin A dan C, disarankan mengkonsumsi jangan terlampu matang dan menggunakan saus atau keju seperlunya saja.

Ubi, ubi kaya akan vitamin karena dalam ubi terdapat vitamin A,B,C dan E selain itu ubi juga rendah kalori.

Salmon, ikan salmon adalah ikan terbaik diantara ikan lainnya karena kandungan protein dan asam amino omega 3nya yang tinggi.

Gandum, gandum kaya akan vitamin B3, thiamin atau vitamin B1, zat besi, serat serta vitamin E. mengkonsumsi banyak gandum bisa menjadi salah satu cara cepat menurunkan berat badan.

Kedelai, kedelai memiliki kandungan omega 3, kalsium serta zat besi.

Itulah beberapa manfaat makanan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan mengatur pola makan dan gaya hidup sehat.


No comments:

Post a Comment